Selasa, 17 Juli 2012

Tunas Garuda Kampiun Turnamen Kanga Cup 2012 Australia

Swadaya Orang Tua Pemain Bawa ISA Juarai Kanga Cup


Pemain ISA harumkan nama Indonesia. © Antara

DewiBola.com - Keberangkatan Imran Soccer Academy (ISA) di Turnamen Kanga Cup 2012 Australia merupakan hasil dana swadaya para orang tua.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang pemilik klub, Zuchli Imran Putra. Dia juga mengatakan, bahwa timnya juga tidak meminta bantuan sepeserpun dari pihak pemerintah maupun PSSI. Hal tersebut dikatakannya saatdarat di Bandara Soekarno Hatta sepulang dari Canberra Australia.

"Keberangkatan kami ke Kanga Cup Australia adalah berkat swadaya para orang tua pemain dan ISA. Kami belum mempunyai sponsor dan kami tak meminta bantuan siapapun, termasuk kepada PSSI maupun pemerintah," ujar Zuchli.

"Ini pertama kali kami mengikuti kejuaraan yang diikuti 350 klub dari 34 negara peserta, sehingga mereka harus bangga dengan motto "Veni, Vidi, Vici" (kami datang, kami lihat, dan kami menang)."

Dalam kejuaraan tersebut, timnya membawa 16 pemain usia 12 tahun dan 18 pemain di usia 14 tahun yang memainkan pertandingan 11 pemain dengan durasi 2x35 menit.

Zuchli sendiri mengaku sangat bangga dengan semangat dari pemainnya. Meskipun saat pertandingan mereka tidak hanya menghadapi pemain lawan, tetapi juga harus berhadapan dengan serangan cuaca dingin yang hampir 12 derajat celcius.

"Cuaca sangat dingin, beruntung dokter tim sudah mengantisipasinya dengan memberikan vitamin tambahan sehingga para pemain tidak sampai kaku kedinginan. Suasana lapangan pun banyak yang ditebari salju," jelasnya.

Kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan yang bertajuk Kanga Cup XXII. Dan tim Indonesia yang bermaterikan U-12 dan U-14 ini dinobatkan sebagai kampiun kejuaraan yang berlangsung di Canberra Australia pada tanggal 8-13 Juli tersebut.

Tidak hanya juara dalam kategori kelompok. Dua pemain Indonesia juga berhasil meraih gelar Individu. Usman dan Victor Freedon Ayoraba menjadi top skor dengan torehan masing-masing delapan gol. Untuk selanjutnya, Tim ISA ini akan kembali ikut serta dalam kejuaraan dunia kedutaan besar yang akan berlangsung di Korea pada tanggal 25-31 Juli mendatang. (bola/ctr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Video - Video Top

Loading...